Wakil Ketua I DPRD Siak Ajak Masyarakat Jadikan Ramadan Mempererat Ukhuwah Islamiah

Wakil-dprd-siak-safari-ramadan1.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Momentum bulan suci Ramadan umat Islam tidak hanya terbatas pada meningkatkan ibadah seperti salat fardhu, salat sunnah tarawih/witir, sedekah, dan membaca Alquran, tetapi juga mempererat ukhuwah islamiah antar sesama.

Demikian disampaikan Wakil Ketua I DPRD Siak, Fairus, saat menghadiri kegiatan safari Ramadan di Masjid Nurul Hikmah, Kampung Sri Gemilang, Kecamatan Koto Gasib. 

Selain bersafari, Fairus juga berkesempatan membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat kampung untuk dipersiapkan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) mendatang.

"Safari Ramadan ini momen kami bersilaturahmi, beribadah, buka bersama dengan masyarakat di Kampung Sri Gemilang. Dikesempatan itu juga kami diminta oleh penghulu Eswandi membuka STQ di kampung tersebut," kata Fairus. Siak, minggu 24 Maret 2024.


Dengan dibukanya STQ di kampung itu, akan melahirkan qori dan qoriah terbaik untuk mengharumkan nama kafilah Kecamatan Koto Gasib ke depan, bahkan qori dan qoriah dari Kampung Sri Gemilang mampu bersaing pada MTQ tingkat provinsi. 

"Saya apresiasi langkah penghulu membuka seleksi ini, dan saya yakin potensi qori dan qoriah dari Kampung Sri Gemilang ini sesuai nama kampungnya yaitu gemilang. Bagi adik-adik yang ikut dalam STQ ini kami harapkan benar-benar optimal dan keluarkan semua potensi terbaiknya. Saya doakan mudah-mudahan mampu bersaing ditingkat provinsi bahkan nasional," ungkap Fairus. 

Selesai membuka kegiatan itu, Fairus bersama tim safari Ramadan Pemkab Siak melaksanakan rangkaian kegiatan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah di Masjid Nurul Hikmah, kemudian dilanjutkan oleh salat isya berjamaah, tausiah agama dan tarawih.(Infotorial DPRD Kabupaten Siak)