Lewat Jalan Setapak, Bupati Alfedri Keliling Kampung Menyapa Warga

alfedri81.jpg
(Riau online/Hendra Dedafta)

RIAU ONLINE, SIAK - Bupati Siak Alfedri melewati jalan setapak di lokasi kebun menggunakan sepedah motor menyapa para warga.

Hal itu dilakukan Bupati Alfedri, saat melaksanakan kegiatan safari ramadhan 1445 tahun 2024, di masjid Al-Hidayah, dusun 01 Kampung Teluk Merempan, Kecamatan Mempura, Siak. 

Setelah melakukan rangkaian kegiatan safari ramadhan, menjelang waktu berbuka puasa, Bupati Alfedri menyempatkan untuk berkeliling kampung menggunakan sepeda motor melewati jalan perkebunan, hingga masuk kembali di perkampungan menyapa para warga. 

"Tadi ada penyerahan sertifikat tanah oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Siak. Untuk itu kita berkeliling kampung, menyapa warga sekaligus melihat-lihat kebun warga," ucap Bupati Siak Alfedri. Selasa 19 Maret 2024. Siak, Selasa 19 Maret 2024.


Potensi lahan di kampung ini sangat luar biasa hampir seluruhnya sudah ada tanaman sawit dan karet. 

Sedangkan jalan yang kita lewati tadi sebetulnya jalan besar, hanya saja sampingnya semak maka terlihat kecil. 

Lanjut Alfedri mengatakan, bahwa program pemda Siak dari 2021 hingga 2026, tentang pembangunan jalan-jalan kampung masih terus berjalan. Di beberapa Kampung di Kabupaten Siak sudah dilakukan pembangunan jalan.

"Sedangkan untuk di kampung Teluk Merempan, jalan desa sepanjang tiga kilo, yang sudah di aspal sekitar satu kilo, sisanya akan kita segerakan," ungkap Alfedri. 

Usai berkeliling, Bupati Alfedri kembali ke lokasi safari ramadhan, berbuka puasa bareng warga, kemudian kembali melanjutkan rangkaian kegiatan safari ramadhan.(Infotorial Pemkab Siak)