63 Pebalap Internasional Lewati Rute Terjauh di Tour de Siak 2023 Etape 2

Start-Etape-2-Tour-de-Siak-2023.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Sebanyak 63 pebalap internasional berpacu melewati rute terjadi di etape 2 Tour de Siak 2023, Minggu, 3 Desember 2023.

"Kita sudah melakukan start etape 2 Tour de Siak 2023. Para pebalap melintasi rute terjauh, sepanjang 170 km. Start di depan Istana Siak kemudian melewati Kecamatan Dayun, masuk ke Kecamatan Tualang, putar balik melewati Kecamatan Koto Gasib, kemudian masuk Siak kembali dan finish di depan RSUD Tengku Rafian Ahmad Siak," ucap Wakil Bupati Siak, Husni Merza. 

Sementara itu, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi menambah petugas pengamanan mengingat rute etape 2 termasuk yang paling jauh dan rintangannya paling berat.


"Dari awal Tour de Siak 2023, kita menurunkan 321 personel. Di etape 2 ini kita tambahkan 31 personil dari Ditlantas. Total 352 petugas pengamanan di etape 2," ucap Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi. 

AKBP Asep menuturkan pada rute etape 2, pebalap akan melewati dua jembatan terpanjang,  yakni Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah dan Jembatan Sultan Syarif Kasim, Maredan, kemudian masuk ke kawasan ramai penduduk Kecamatan Tualang. 

"Untuk itu kita tambahkan petugas keamanan, semoga etape 2 ini tidak ada kendala. Para pebalap bisa finish dengan selamat," harapnya.