75 KK Korban Banjir Kampung Tuah Indrapura Terima Bantuan Paket Sembako

Warsito-Camat-Bungaraya.jpg
(Dok Camat Bungaraya)

RIAU ONLINE, SIAK-Cepat tanggap, Dinas Sosial Kabupaten Siak berikan paket sembako ke 75 kepala keluarga terdampak banjir warga kampung Tuah Indrapura, kecamatan Bungaraya, Siak, Rabu 30 Agustus 2023.

Rumah warga Kampung Tuah Indrapura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau terendam banjir akibat curahan hujan yang cukup tinggi dan limpahan air dari Hutan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil yang cukup deras mengalir. 

 

Berdasar data sementara dari pemerintah kampung yang dapat dirangkum, korban kebanjiran sebanyak 75 KK yang terdiri dari Empat Dusun.

 

"Alhamdulillah, tadi malam sudah sampai bantuannya dari Dinas Sosial Kabupaten Siak di Kampung Tuah Indrapura, bantuan tersebut berupa bantuan sembako untuk di serahkan kepada 75 KK yang terdampak banjir, dan masih ada 25 KK lagi yang belum mendapatkan bantuan," ungkap Penghulu Kampung Tuah Indrapura Sodikin.

 

Lanjutnya, bantuan diserahkan langsung oleh Camat Bungaraya, Wasito, dan Kapolsek Bungaraya AKP Selamat, di Aula Kantor Kampung Tuah Indrapura. 

 


"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang menerima dan meringankan beban warga kita yang terkena musibah. Kami juga berharap bapak anggota DPRD Siak agar dapat melihat dan membantu masyarakat kami yang terkena musibah kebanjiran," harapnya Sodikin.

 

Camat Bungaraya, Wasito, mengatakan bahwa, berkaitan dengan fenomena bencana alam yang mengakibatkan banjir yang melanda di Kampung Tuah Indrapura, dirinya bersama Kapolsek Bungaraya mewakili Dinas Sosial Kabupaten Siak menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako.

 

"Kami dari Pemerintah Kecamatan Bungaraya mendapat laporan dari Penghulu Kampung Tuah Indrapura, bahwa di kampung mereka di landa banjir, kemudian langsung kami sampaikan kepada Bupati Siak, Dinas PU dan Dinsos Siak. dan Alhamdulillah sudah di tanggapi dan sudah diturunkan bantuannya pada hari ini," ungkapnya.

 

Camat Wasito, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Siak yang cepat tanggap tentang adanya bencana banjir yang melanda di pemukiman warga Kampung Tuah Indrapura ini. Dengan adanya bantuan tersebut setidaknya dapat membantu dan meringankan beban warga yang terkena dampak banjir.

 

"Untuk yang belum mendapatkan bantuan, kami harap bersabar, karena kami sedang berusaha mengusulkan ke Dinas terkait untuk bantuan selanjutnya," ungkap Wasito.

 

Sementara itu, Kapolsek Bungaraya, AKP Selamet, ketika di lokasi kebanjiran menghimbau agar masyarakat tidak panik dan selalu menjaga kesehatan, kebersihan, mandi dengan air bersih dan menjaga pola makan yang sehat.

 

"Mudah-mudahan air nya segera surut, dan tadi kami juga sudah berkoordinasi juga dengan pak Camat, PU dan pak Penghulu Kampung Tuah Indrapura agar bersama-sama dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan akibat banjir ini," harapnya.