Komunitas Angbules Sedekah Toman dan Gabus ke Ponpes Babussalam Siak

Angbules.jpg
(Riau online/Hendra Dedafta)

RIAU ONLINE, SIAK-Komunitas mancing Angler Buantan Lestari (Angbules) kecamatan Bungaraya, sedekahkan ikan hasil pancingan ke pondok pesantren Babussalam Siak, Kp Langkai, Selasa 18 Juli 2023.

Ketua Komunitas mancing Angbules, Aceng, mengatakan minggu 16 Juli 2023 lalu, bersama anggota komunitas diikuti 20 orang, mereka melakukan kegiatan berbagi ikan hasil pancingan ke pondok pesantren Babussalam, Kampung Langkai Kabupaten Siak.

 

"Ikan tersebut merupakan hasil pancingan di Dayun, bersama rombongan kami berangkat pagi dari Bungaraya ke Dayun menuju lokasi spot pemancingan, hingga sore hari hasil ikan pancingan kami kumpulkan menjadi satu, kemudian sembari jalan pulang kami mampir langsung ke pondok pesantren Babussalam menyerahkan ikan gabus dan toman sebanyak 17 kg, langsung kepada pimpinan pondok pesantren," ungkap Aceng.

 

Sejauh ini di mata masyarakat komunitas mancing hanya di pandang sebagai sebuah perkumpulan beberapa orang bertujuan untuk menyalurkan hobi dan bakat mancing, hasilnya untuk dikonsumsi sendiri maupun dijual.

 

Untuk itu komunitas mancing Angbules membuat beberapa program kegiatan sosial, satu di antaranya yaitu kegiatan berbagi ikan hasil pancingan ke pondok pesantren Babussalam Siak.

 


"Semoga menjadi berkah tersendiri bagi seluruh anggota komunitas Angbules dan bermanfaat bagi pondok pesantren Babussalam," harapnya. 

 

 

 

Pimpinan pondok pesantren Babussalam, Ustad Mulyadi, mengucapkan terimakasih kepada persatuan mancing Angler Buantan Lestari (Angbules) yang telah memberikan sumbangsih sebanyak 17 kg ikan gabus dan toman hasil kerja grup angbules angler Buantan Lestari selama sehari.

 

"Semoga amal shodaqoh ini dapat berlanjut di manapun dan kapanpun semoga Allah SWT membalas dengan kebaikan rezeki yang barokah, berlimpah ruah untuk seluruh anggota Angbules serta keluarga," tutupnya.