Kunjungi Kebun Melon, Ketua DPRD Siak Tampung Aspirasi dan Keluhan Petani

Ketua-dprd-siak-bersama-petani-melon.jpg
(BAYU/ANTARA)

RIAU ONLINE, SIAK - Guna untuk menampung aspirasi dan keluhan petani, Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan, menyambangi perkebunan melon di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Senin, 17 Juli 2023. 

Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan, berkesempatan mengunjungi petani melon di Kecamatan Kandis. Banyak dari petani yang mengeluhkan tingginya harga pupuk yang tidak seimbang dengan pengeluaran dan pendapatan keuntungan mereka.

"Kita sebagai DPRD dimintai solusi untuk mengatasi persoalan yang dialami oleh petani, tentunya pemerintah harus peka terhadap keluhan petani terkait tingginya harga pupuk agar dibuat program tentang bantuan yang diterima langsung oleh petani," ucap Indra Gunawan.

Selain itu, para petani melon juga mengkhawatirkan minat anak muda yang berkurang untuk menjadi petani. Jangankan menciptakan petani baru, untuk melanjutkan profesi sebagai petani dari orang tua pun masih banyak anak muda yang enggan. Padahal bertani bukanlah suatu yang rendah, bahkan jika tekun bisa menghasilkan uang yang besar. 


"Kita perlu mencari solusi bersama bagaimana caranya mendorong generasi muda untuk bersemangat mau menjadi petani yang sukses, karena apabila ditekuni hasilnya bisa sangat menjanjikan, bahkan bisa juga membuka lapangan lapangan kerja, generasi muda jangan takut untuk mencoba hal yang sama, karena saat ini generasi muda harus punya kemandirian untuk melakukan usaha seperti yang saat ini dilakukan oleh Kotot petani melon ini," ungkapnya.

Secara umum menurut Indra, hasil kebun melon Kotot sudah sangat menjanjikan, hanya perlu didukung dan dilakukan pembinaan agar para petani bisa sukses dalam melakukan usaha pertaniannya.(Advertorial DPRD Siak)