Ratusan Riders dari Dalam dan Luar Provinsi Ikuti Drag Race di Siak

Drag-Rece-Siak.jpg
(Hendra Dedafta/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Ratusan riders mengikuti drag race dan drag bike di sirkuit non permanen, Sirkuit NP Panglima Ghimbam, Komplek Perkantoran DPRD Kabupaten Siak, Minggu, 15 Januari 2023.

Event Drag Race dan Drag Bike digelar Polres Siak bekerja sama dengan IMI Kabupaten Siak. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari sejak Sabtu, 14 Januari 2023 dan Minggu, 15 Januari 2023.

Pada Sabtu, 14 Januari 2023, kegiatan ini dilaksanakan berupa balap mobil. Di hari berikutnya balap motor drag.

Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja, mengatakan kegiatan ini digelar karena prihatin dengan aksi balap liar para pemuda di Siak. Dengan kegiatan ini, Ronald berharap para pemuda Siak dapat menyalurkan bakatnya.

"Event ini tentunya untuk menjaring bakat-bakat pembalap muda Siak, yang kelak dapat mewakili di event nasional maupun internasional," ucap AKBP Ronald Sumaja.


AKBP Ronald menyebut pihaknya mulai menjaring bakat dari langkah terendah untuk menumbuhkan minat dan bakat agar tersalurkan di koridor yang tepat dan aman.

"Kita juga berharap Pemda Siak bisa membuatkan sirkuit permanen, supaya kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan, dan kita bisa lebih mudah mengarahkan para pembalap supaya tidak mengganggu ataupun meresahkan masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Ketua IMI Kabupaten Siak, Andri Fauzar, menjelaskan event ini memperebutkan Trophy Polres Siak. Peserta drag race dan drag bike terdiri dari 171 balap mobil dan 500 riders balap motor. Bahkan Riders Drag Race ada yang dari Lampung, Batam dan Bangka belitung.

“Alhamdulillah kami mengucapkan syukur berkat kegiatan drag race dan drag bike ini tempat penginapan, hotel maupun homestay penuh, perekonomian UMKM rumah makan dan tempat oleh-oleh menjadi ramai dikunjungi oleh tamu. Baik dari luar daerah Siak seperti Padang, Jambi, Pekanbaru, dan lainnya, bahkan sampai palembang,” ungkapnya.

"Semoga tahun depan kita mendapatkan event yang bergengsi di nasional maupun internasional lagi dan siak bisa menjadi tuan rumah," harapnya.