Kunjungi Politeknik Bengkalis, Indra Gunawan Eet Bahas Pengembangan Kampus

eet-poltek.jpg
(andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet kunjungan kerja di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis, Jalan Awang Mahmuda, Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis, Rabu 2 September 2020 pagi.

Dalam kunjungan itu, Pria kerap disapa Engah inipun menyampaikan bahwa Provinsi Riau membuka keran untuk beasiswa bagi dosen dan mahasiwa.

Usai melakukan pertemuan tertutup bersama Direktur Politeknik Negeri Bengkalis di lantai II Kampus Poltebeng.

Engah mengungkapkan, dalam kunjungan tersebut ada beberapa hak inisiatif yang telah didapatkan dalam rapat bersama tim anggaran pemerintah Provinsi Riau.

"Awalnya, memang sekilas bagaimana proses untuk membuka keran beasiswa baik itu para dosen maupun karyawan Polbeng, tetapi setelah kami diskusikan dan adanya masukan dari pada wakil ketua DPRD Bengkalis, itu ada hal-hal yang betul-betul harus diselesaikan, bagaimana pendidikan di Kabupaten Bengkalis agar lebih baik lagi," ungkap Ketua DPRD Provinsi Riau ini.

Engah menambahkan, beberapa hal dibicarakan, tentang persoalan dihadapi Kampus Negeri tersebut. Di antaranya bagaimana pengembangan kampus lebih baik dan hal yang strategis lainnya.

"Apalagi kita melihat langsung tadi, adanya pembangunan rumah ibadah, tentunya yang disampaikan oleh beberapa jabatan strategis di Polbeng ini harus kita intervensi. Karena hajat ini tidak bisa dengan hal hal aspirasi pokir. Tetapi kita harus intervensi oleh pemerintah daerah," ungkapnya usai mengunjungi lokasi rumah ibadah yang sedang dibangun.

Bagaimana pemerintah daerah itu lanjut Engah, hal tersebut sampai ketingkat provinsi maupun sampai ke level kementerian.

"Jadi ini kami dan percaya, bagaimana Pulau Bengkalis ini, yang merupakan pusat pendidikan yang betul-betul bernuansa relegius sesuai dengan agenda besar kami, untuk mengawal pendidikan di Kabupaten Bengkalis. Tentunya, dengan tidak sedikit banyaknya anggaran APBD Bengkalis mulai polbeng terbentuk di bawah dan masih di counter menjadi dan langsung diambil alih oleh pemerintah pusat," ujarnya.

"Dalam hal ini kita harus mendorong hal yang positif bagaimana mengembangkan sumber daya manusia tentunya di bidang pendidikan ini," tegas Engah.

Saat melakukan kunjungan ke Sekolah Perguruan Tinggi Politeknik Bengkalis, Indra Gunawan juga ikut rapat tertutup yang dipimpin Direktur Poltek Bengkalis Johny Custer, turut dihadiri wakil direktur, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial ST. MSI.

Sementara, Direktur Politeknik Bengkalis Johny Custer menyampaikan bahwa, dengan adanya kunjungan Ketua DPR Provinsi Riau Indra Gunawan ini merupakan tindak lanjut bersilaturahmi sekitar tiga Minggu yang lalu.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur pada hari ini, ketua DPRD Provinsi Riau langsung turun ke kampus kami. Ada beberapa hal yang dibicarakan sebelumnya kami sampaikan terutama masalah bagaimana meng-update pendidikan oleh para Dosen yang ada di Poltek Bengkalis," ungkap Johny Custer.

Johny mengakui, saat ini Kampus Politeknik Bengkalis masih kekurangan dosen yang bertitel S-III. Dan masalah ini juga sudah didiskusikan bersama Ketua DPRD Provinsi Riau dan Wakil Ketua DPRD Bengkalis.

"Tadi sudah kita bicarakan, dan Alhamdulillah sudah ada solusi solusi terbaik untuk meningkatkan status pendidikan dari dosen dosen yang ada," ujarnya.

Lanjut Johny Custer, dalam pertemuan itu, juga membahas sarana dan prasana yang lainnya. Dan kedepan bagaimana keterlibatan industri terhadap pendidikan pokasi yang ada di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Bengkalis.

"Kami sangat bersyukur pada hari ini dengan kahadiran ketua dewan Provinsi Riau dan Wakil Ketua DPRD Bengkalis," pungkasnya.