Hasil Rapid Test 186 TKI Asal Malaysia di Bengkalis Negatif

tki.jpg
(andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Hasil tes cepat atau rapid test virus Corona terhadap 186 ODP yang baru pulang dari Malaysia, Senin, 30 Maret 2020 kemarin dinyatakan negatif. Namun demikian, berdasarkan protokol penanganan virus Corona atau Covid-19, mereka tetap harus menjalani karantina mandiri dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan physical distancing.

Hal ini diungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Imam Subchi, Selasa, 31 Maret 2020 siang.

"Untuk WNI yang datang kemarin rapid test negatif,” ujarnya singkat.

Sementara itu, untuk hari ini, Dinas Kesehatan dibawah kendali Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bengkalis kembali melakukan rapid test Covid-19 terhadap para TKI asal Bengkalis yang baru saja tiba di pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL). Menurut dia untuk jumlah total yang diperiksa hari ini belum diperoleh, karena pemeriksaan masih berlangsung.

Lanjut dia perkiraan jumlahnya lebih banyak dari hari sebelumnya. Sedangkan untuk update data terbaru PDP maupun OPD Kabupaten Bengkalis hingga Selasa pagi, untuk data PDP belum mengalami penambahan maupun pengurangan.

Dimana jumlah PDP yang masih dirawat sebanyak 8 orang dengan rincian 6 orang di RSUD Bengkalis dan 2 orang di RSUD Mandau. Sementara ODP yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 2.224 orang dan ODP yang sudah selesai dipantau sebanyak 440 orang.