Riau diguyur 60.000 liter cairan disinfektan perangi Corona

disinfekan-riau.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU -  Dua belas kabupaten dan kota se Provinsi Riau hari ini menggelar penyemprotan disinfektan massal serentak dengan total 59,7 ton atau setara 60.000 liter ton cairan pembunuh virus Corona disemprotkan ke seluruh wilayah di Bumi Lancang Kuning itu.

Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Agung Setya Imam Effendi dalam keterangannya di Pekanbaru, Selasa mengatakan pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan itu melibatkan Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Kota, TNI, Polri, Pemadam Kebakaran, relawan serta pihak terkait lainnya.

"Kegiatan ini dipimpin oleh Gubernur Riau Syamsuar selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dengan melibatkan 3 802 personel gabungan TNI, Polri dan elemen masyarakat," katanya.

Di Pekanbaru sendiri, puluhan mobil mulai dari watercanon, mobil pemadam kebakaran hingga double cabin menyebar ke seluruh penjuru kota dengan tujuan utama memutus mata rantai Covid-19.

"Upaya yang dilakukan hari ini guna memutus penularan Covid-19 di Provinsi Riau yang kita cintai," ujarnya.

Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan terima kasih kepada Polri dan TNI telah berjibaku mencegah penyebaran Covid-19 di lapangan guna menyelamatkan masyarakat. "Semoga pelaksanaan kegiatan ini dengan didukung oleh sinergitas seluruh elemen masyarakat, Provinsi Riau mampu memutus penularan Covid-19," ujarnya.

Penyemprotan yang berlangsung sekira dua jam sempat membuat sejumlah jalan protokol di Pekanbaru ditutup. Petugas membagi penyemprotan disinfektan di Pekanbaru pada empat zona. Selain itu, kegiatan serupa juga berlangsung di seluruh kabupaten kota dengan dukungan penuh dari masyarakat.

-->