Kakak Nasir, Rita Zahara Disalip Muhammad Aulia di DPR RI Dapil Riau I

Rita-Zahara.jpg
(instagram@ritaazaharaofficial)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Perolehan suara Calon Legislatif (Caleg) Rita Zahara, masih jauh tertinggal untuk duduk di kursi DPR RI Dapil Riau I. Kakak kandung dari Muhammad Nasir ini baru memperoleh 8.163 suara.

Dengan perolehan jumlah suara tersebut, Rita Zahara hanya mampu menempati posisi kedua suara terbanyak di partainya, Partai Nasdem. Sementara posisi pertama diambil oleh rekan sejawatnya, Muhammad Aulia dengan perolehan 15.637 suara.

Sementara itu, perolehan Partai Nasdem yang menjadi perahu Rita Zahara pun diprediksi tersungkur dari urutan partai yang akan masuk DPR RI Dapil Riau I. Nasdem menempati posisi  ketujuh perolehan suara terbanyak dengan total suara sementara 142.418 suara.

Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Nugroho Susanto mengatakan, saat ini proses perhitungan suara baik Pilpres maupun Caleg masih terus berlangsung. Di Provinsi Riau, tahapan rekapitulasi perhitungan suara sudah dipleno di tingkat kecamatan. 


Pleno di tingkat kecamatan diperkirakan selesai pada 3 Maret 2024. Kemudian, rekapitulasi hasil perhitungan suara dilanjutkan di tingkat kabupaten/kota dan selesai pada 6 Maret dan diteruskan di tingkat Provinsi Riau.

"Proses rekapitulasi hasil perhitungan suara saat ini berjalan di tingkat kecamatan. Kami sudah ingatkan melalui KPU kabupaten/kota agar tidak melakukan kecurangan dan melaksanakan tugas sesuai aturan. Karena kita adalah berkewajiban menjaga suara rakyat," pungkasnya.