Ikut Goro, Ditlantas Sampaikan Pesan Kamseltibcarlantas dan Pemilu Damai

Ditlantas-Polda-Riau3.jpg
(Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Riau ikut membantu petugas kebersihan melaksanakan gotong royong bersama pasukan kuning.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir dadakan di beberapa ruas jalan protokol di Pekanbaru.

Disela melaksanakan gotong royong, Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau juga mengedukasi masyarakat  tentang Kamseltibcarlantas dan himbauan agar tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak benar.

Ditlantas Polda Riau berharap petugas kebersihan selalu selektif dan tidak membagikan atau menyebarkan informasi yang belum jelas kebenaran informasinya atau hoax.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat melalui Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Riau Kompol Ari Prayitno menjelaskan kegiatan ini bentuk bakti kepolisian kepada masyarakat.

"Kegiatan gotong royong bersama dengan petugas kebersihan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial kita kepada masyarakat," jelas Kompol Ari, Kamis, 8 Februari 2024.


Kompol Ari juga mengatakan saat ini situasi cuaca di Kota Pekanbaru pada umumnya masih musim penghujan, sehingga ada beberapa titik ruas jalan terancam banjir hingga perlu dibersihkan.

"Dengan hadirnya kita bersama petugas kebersihan, minimal kita bisa silaturahmi dan berbagi informasi dengan petugas kebersihan."

"Jika ada kendala, tentu kita akan carikan solusi, apa saja kendala yang saat ini rekan-rekan petugas kebersihan hadapi," jelasnya. 

Terpantau di lokasi kegiatan tepatnya di pinggir jalan Parit Indah Kota Pekanbaru tampak beberapa personil Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau melakukan pembersihan sampah di sepanjang aliran Parit tersebut. 

Personil Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau, seperti menyampaikan himbauan tentang tata tertib berlalu lintas agar  mengutamakan keselamatan saat berkendara.

"Kerena saat ini jelang pemilihan umum ( Pemilu ) 2024, kita menyampaikan himbauan tata tertib dalam berlalu lintas dan pesan edukasi agar selalu bijak dan selektif menerima informasi," pungkasnya.

Terpisah, petugas kebersihan Yanto mengaku siap menjalankan amanah dan perintah dari bapak kepolisian menjaga ketertiban dan pemilu damai.

"Kita siap membantu bapak polisi dan mewujudkan pemilu damai," pungkasnya.