Wujudkan Pemilu Damai, Ditlantas Polda Riau Beri Bantuan ke Panti Asuhan Ar Rahman

Kombes-Taufiq-Lukman-Nurhidayat2.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau memberikan bantuan sosial kepada Panti Asuhan Ar-Rahman, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.

Kegiatan tersebut juga merupakan upaya Ditlantas Polda Riau untuk menciptakan Pemilu Damai 2024 tanggal 14 Februari nanti.

"Alhamdulillah, hari ini kita menjalin silaturahmi dengan pengurus dan adik-adik Panti Asuhan Ar-Rahman serta menyerahkan bantuan sosial berupa paket Sembako," ujar Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, Sabtu, Sabtu, 3 Februari 2024.

Lanjut Kombes Taufiq, penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako kepada Panti Asuhan tersebut dikemas dalam program Jumat Barokah.

Selain itu juga merupakan Ditlantas Polda Riau sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk bisa berbagi kepada sesama, dan dapat memberi manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan ini rutin kita laksanakan, tidak hanya di panti asuhan saja, namun kita juga menyerahkan bantuan paket sembako secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan dan sudah kita data."

"Program Jumat Barokah ini salah satu bentuk kegiatan yang sangat bermanfaat, ibarat kata, bertugas sembari beribadah mas," terangnya.


Dari hasil pantauan di lokasi kegiatan Jumat Barokah, tepatnya di Panti Asuhan Ar Rahman, Pekanbaru, Dirlantas Polda Riau didampingi PJU Ditlantas Polda Riau.

"Hari ini kita juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas jelang hari pencoblosan, agar para Pengurus panti asuhan Ar Rahman Pekanbaru ini ikut serta berperan aktif mensukseskan Pemilu 2024," jelasnya.

"Jangan golput dan terprovokasi, upayakan cek dan ricek kebenaran informasi yang diterima sebelum disebarluaskan, dan selalu menjaga situasi dilingkungan agar tetap aman, nyaman, dan kondusif. Hal ini merupakan salah satu wujud tugas kita dari Ditlantas Polda Riau mengawal Pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman, damai dan sukses," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Ar Rahman Pekanbaru Bunda Leni Putri mengucapkan terimakasih dan rasa syukurnya atas kunjungan Dirlantas dan PJU Ditlantas Polda Riau.

"Alhamdulillah mas, saya selaku Ketua mengucapkan banyak-banyak Terimakasih kepada Bapak Dirlantas dan Jajaran Ditlantas Polda Riau sudah menyambangi serta berbagi dengan kami."

"Pak Dirlantas juga menyampaikan pesan agar kami selaku pengurus tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum dipastikan kebenarannya, dan juga mengingatkan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, manaati tata tertib lalu lintas" jelasnya.

Mereka berharap, Ditlantas Polda Riau serta jajaran dapat terus menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan masyarakat.