Pelatih Bristol Rovers Bungah Ipswich Town Pinjamkan Elkan Baggott

Elkan-Baggott10.jpg
((Instagram Bristol Rovers))

RIAU ONLINE, LONDON-Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott kini bermain untuk Bristol Rovers. Pelatih Bristol Rovers Matt Taylor mengaku harus peras keringat untuk meminjam Elkan Baggott dari Ipswich Town.

Matt Taylor menjelaskan bahwa negosiasi Bristol Rovers untuk Elkan Baggott terjadi sebelum bursa transfer paruh musim. Sempat ada kendala karena Elkan Baggott tengah sibuk bersama Timnas Indonesia.

Namun, kesulitan itu bisa teratasi. Taylor bersyukur pemain yang berposisi sebagai bek itu bersedia bergabung dengan timnya.

"Kami telah bekerja keras dan lama terkait kesepakatan ini," kata Taylor dilansir dari Bristol World, Sabtu (3/2/2024).


"Kami pertama kali menghubungi Ipswich sebelum jendela transfer dan selalu berkomunikasi. Dia baru saja mengikuti turnamen di luar negeri, jadi itu sedikit rumit, tapi kami senang akhirnya bisa menyelesaikannya," jelasnya.

Elkan Baggott kerap dipinjamkan oleh Ipswich Town. Sebelumnya, bek berpostur jangkung itu pernah dipinjamkan ke Kings Lynn, Gillingham, dan Cheltenham Town.

Elkan Baggott diyakini bisa memperkuat pertahanan Bristol Rovers. Tinggi badan akan menjadi keunggulan sang pemain.

Taylor menyebut Elkan Baggott memiliki potensi yang sangat besar. Oleh sebab itu, ia mengucapkan terima kasih lantaran pemain 21 tahun itu mau menerima pinangan Bristol Rovers meski hanya dengan status pinjaman.

"Keseimbangan langsung sebagai bek kiri, kehadiran fisik yang jelas, dan pemain yang kami rasa memiliki potensi besar," jelasnya.

Teranyar, Elkan Baggott turut serta mengantar Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Ini merupakan sejarah bagi Indonesia di mana skuad Garuda baru pertama kali tampil di fase gugur dari lima kali keikutsertaan di turnamen paling bergengsi benua Asia itu dikutip dari suara.com