Hasil Pemetaan KPU, Sebanyak 178 TPS di Kuansing Rawan Banjir

TPS-Kebanjiran2.jpg
(liputan6.com)

RIAU ONLINETELUK KUANTAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) telah melakukan pemetaan terhadap Tempat Pemungutan Suara (TPS) berpotensi rawan banjir.

"Kita mencatat ada sekitar 178 TPS tersebar di 82 desa di 14 Kecamatan yang berpotensi rawan banjir," ujar Ketua KPU Kuansing, Irwan Yuhendi dihubungi RIAU ONLINE, Rabu, 31Januari 2024.

Irwan mengatakan paling banyak TPS yang berpotensi rawan banjir berada di wilayah desa-desa terutama yang berada di tepi Sungai Kuantan.

"Hasil pemetaan kita hanya satu kecamatan yakni Singingi Hilir yang paling aman dari banjir. Karena TPS disana tidak ada yang berada berdekatan dengan tepi sungai," kata Irwan.


Untuk tiga Kecamatan kata Irwan mulai Singingi, Logas Tanah Darat dan Pucuk Rantau itu memang ada beberapa TPS yang berada tidak jauh dari tepi sungai diwilayah tersebut. Maka beberapa TPS tersebut masuk data berpotensi banjir.

"Sudah ada antisipasi seandainya banjir akan dialihkan, nanti juga akan ada rakor dari KPU untuk membahas hal tersebut," katanya.

Irwan berharap saat hari pencoblosan nanti pada 14 Februari 2024 tidak terjadi banjir sehingga pelaksanaan berjalan dengan lancar.