Logistik Pemilu Inhil Aman, 3 Truk Kontainer Dikawal Brimob Polda Riau dan Polres Inhil

logistik-surat-suara-di-Inhil.jpg
(Dok Polres Inhil)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Logistik surat suara untuk Pemilu Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah diamankan dan dikawal menuju gudang logistik KPU Inhil. 

 

Sebanyak 3 unit truk kontainer berisi logistik penting tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari 13 personel gabungan Polres Inhil dan Brimob Polda Riau.

 

Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan menjelaskan bahwa perjalanan logistik sejauh 303 KM ditempuh melalui rute Pelabuhan Perawang Bunut - Pekanbaru - Simpang Koran - Sorek - Pematang Reba - Tembilahan.

 

"Personel yang terlibat dalam pengamanan ini terdiri dari 11 personel Polres Inhil dan 2 personel Brimob Polda Riau," ujar AKBP Budi Setiawan, Sabtu, 6 Januari 2024.

 


"Mereka dilengkapi dengan persenjataan, kelengkapan taktis, dan 3 unit kendaraan dinas untuk mengawal truk kontainer." tambahnya.

 

Budi Setiawan mengatakan rute perjalanan telah dipetakan dengan titik-titik pengamanan tertentu, terutama di daerah rawan gangguan keamanan. 

 

Rombongan logistik diperkirakan akan tiba di gudang logistik KPU Inhil dalam waktu 25-26 jam.

 

"Kami terus berkoordinasi dengan KPU Inhil dan Polda Riau untuk memastikan keamanan dan kelancaran pengiriman logistik Pemilu ini. Pembaruan informasi akan dilaporkan kembali secara berkala," jelasnya.

 

Dengan diterjunkannya personel gabungan dan perencanaan rute yang matang, diharapkan logistik surat suara Pemilu Inhil dapat sampai ke tujuan dengan aman dan terjamin integritasnya. 

 

"Hal ini tentunya menjadi langkah penting untuk kelancaran penyelenggaraan Pemilu yang demokratis dan transparan di Kabupaten Indragiri Hilir," tutup Kapolres.