Polri Tempuh Jalan Berlumpur Antar Sembako demi Ciptakan Pemilu Damai

jalan-rusak34.jpg
(Dok Polres Dumai)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Polsek Medang Kampai Jajaran Polres Dumai menempuh medan ekstrem mengantarkan bantuan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan di Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai, Sabtu, 23 Desember 2023.

Kapolsek Medang Kampai, AKP Edwi Sunardi bersama Kanit Binmas Djoko Sumaryono mengatakan kalau mereka harus melewati jalan yang sangat sulit dilewati saat musim penghujan.

 

Personel lebih memilih menuntun kendaraannya dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju lokasi pendistribusian.

 

"Ini merupakan wujud kepedulian Polri untuk meringankan beban masyarakat dan bagian dari upaya dalam mendinginkan suasana menjelang Pemilu 2024," ujar AKP Edwi.


 

Dalam pelaksanaannya, lanjut AKP Edwi Sunardi, personel Polsek Medang Kampai juga menyampaikan pesan-pesan kedamaian kepada masyarakat Kecamatan Medang Kampai agar tidak terprovokasi isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA,

 

"Selain memberikan bantuan sembako, kami juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk menghindari hal-hal yang dapat menganggu stabilitas keamanan."

 

"Terutama hal-hal yang dapat memicu konflik sosial dan perpecahan sehingga kita bisa bersama-sama mewujudkan Pemilu Damai 2024 serta menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif," tutup Kapolsek Medang Kampai.