Polres Dumai Terus Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024 di Pasar Murah

AKP-Bonardo.jpg
(Polsek Sungai Sembilan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Polres Dumai dan Polsek Jajaran terus menjaga kondusifitas jelang pesta demokrasi 2024 nanti 

Berbagai cara dilakukan Polres dan Polsek jajaran untuk menciptakan agar Pemilu berjalan aman, damai dan sejuk meski berbeda pilihan.

 

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Polsek Sungai Sembilan Jajaran Polres Dumai memanfaatkan momen pasar murah untuk menyampaikan pesan-pesan kedamaian tersebut.

 

Kapolsek Sungai Sembilan, AKP Bonardo Purba menghimbau kepada warga pasar untuk menjaga situasi Kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

 

"Kita menyosialisasikan Pemilu damai ke warga-warga di Pasar murah. Polri akan terus melakukan berbagai terobosan guna mewujudkan Pemilu Damai 2024," ujar AKP Bonardo, Rabu, 20 Desember 2023.


 

Lanjut AKP Bonardo, himbauan tersebut disampaikan saat masyarakat membeli berbagai kebutuhan pokok di pasar murah.

 

"Tak hanya menghimbau untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, personel Polsek Sungai Sembilan juga menghimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024."

 

"Jangan sampai terprovokasi oleh isu-isu negatif yang tak diketahui kebenarannya sehingga berdampak pada terganggunya keamanan dan ketertiban masyarakat,” sebut  Kapolsek.

 

Lebih lanjut Kapolsek Sungai Sembilan mengatakan cooling system merupakan upaya menjaga dan mencegah adanya potensi gangguan Kamtibmas dengan cara melibatkan berbagai unsur dan komponen, sehingga Kota Dumai.

 

Pasar murah yang diselenggarakan di depan Kantor Kecamatan Sungai Sembilan kerjasama dengan Bulog menjual berbagai kebutuhan pokok pada Operasi Pasar Murah untuk menjaga stabilisasi harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang Hari Besar Keagamaan Negara (HBKN) Tahun 2023," pungkasnya.