Mayat Wanita Tanpa Busana Ditemukan di Kampar, Polisi: Dibunuh ODGJ

Penemuan-Mayat13.jpg
(Dok Polres Kampar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Warga di Dusun I Desa Pancuran Gading, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau digemparkan dengan penemuan mayat tanpa busana, Jumat, 13 Oktober 2023 kemarin.

 

Identitas mayat perempuan tersebut diketahui bernama Nur Ainun (46) tergeletak di dekat pohon pisang dengan kondisi tertelentang.

 

Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh saksi mata atas nama Sinta Dwi Tirta yang saat itu hendak berangkat kerja.

 

"Kita mendapat laporan dari warga kalau dirinya melihat mayat wanita tanpa busana," ujar AKBP Ronald, Sabtu, 14 Oktober 2023.

 

Lanjut mantan Kapolres Siak ini, saksi juga menemukan sisa makanan yang berserakan di sekitar ruko tempat korban bekerja.

 

Setelah melaporkan kepada petugas, personil Polsek Tapung segera menuju ke lokasi kejadian untuk memasang police line serta melakukan penyelidikan dan olah TKP.


 

"Jasad korban langsung dievakuasi dan dimasukkan  ke kantong mayat dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan autopsi," beber Ronald.

 

Dari hasil penyelidikan, polisi mencurigai korban dibunuh. Selanjutnya polisi menelusuri keberadaan terduga pelaku Rudi. 

 

Rudi kemudian ditangkap dan ia mengakui perbuatannya melakukan pembunuhan dengan cara mencekik dan memukul korban.

 

"Pelaku ini juga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ)." 

 

"Pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaanya sementara barang bukti dibawa ke polsek tapung," pungkasnya.

 

Jika tidak ODGJ, pelaku akan dijerat dengan Pasal 338 juncto Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 20 tahun atau hukuman mati.