Gagal Bertemu Syamsuar, Mahasiswa Sebut Syamsuar Tidak Gunakan Telinganya

Seruan-Rakyat-Riau-Melawan2.jpg
(Riau Online/Winda Turnip)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ratusan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di pintu gerbang Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat 1 September 2023.

Dalam aksi yang dimulai sejak siang itu, mahasiswa yang menamakan aksinya Seruan Rakyat Riau Melawan (Suram)menuntut kehadiran Gubernur Riau Syamsuar atau Wakil Gubernur Riau untuk dapat mendengarkan aspirasi masyarakat yang hendak disampaikan.

Namun, para pengunjuk rasa tersebut gagal bertemu dengan Gubernur Riau dan wakilnya, hingga harus membubarkan diri sekitar pukul 18.20 WIB.

 

Menyadari bahwa massa aksi tidak dapat menemui Gubernur dan wakilnya, salah satu orator aksi menyampaikan kekecewaannya dengan mengatakan Gubernur Riau dan wakilnya sudah tidak dapat menggunakan telinganya dengan baik. 

 


"Hari ini kita gagal teman-teman. Tidak mungkin Gubernur Riau dan wakilnya tidak tahu informasi untuk hari ini, tetapi mereka tidak mau menyempatkan waktu untuk mendengarkan aspirasi rakyat," ujar orator tersebut.

 

"Hari ini, telinganya tidak digunakan dengan benar untuk mendengarkan aspirasi masyarakat," ungkapnya lagi.

 

Meskipun demikian, sambil meminta rekan-rekannya membubarkan diri, pihaknya berjanji akan kembali dengan gelombang massa yang lebih besar. Menuntut Pemprov Riau dibawah kepemimpinan Gubernur Riau, segera menyelesaikan persoalan Karhutla, infrastruktur dan PR Riau lainnya.