BEI Riau Sasar Kaum Perempuan, Tergetkan Akhir Tahun Sudah Berinvestasi

PT-BEI-Riau.jpg
(Riau Online/Haslinda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Riau Emon Sulaeman mengungkapkan kelompok yang menjadi perhatian dalam memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pasar modal menyasar pada kaum perempuan.

Dilihat dari sisi gender, investor berjenis kelamin perempuan hanya setengah dari jumlah investor berjenis kelamin lelaki.

 

“Hingga sampai Juli 2023, sudah ada 500 perempuan di Riau yang mendapatkan edukasi, dengan target 1.000 peserta hingga akhir tahun,” ujarnya, Kamis 31 Agustus 2023. 

 

Emon menilai, kesetaraan gender dalam investasi juga menjadi perhatian. Untuk itu, BEI Riau memiliki program agar mendorong partisipasi lebih banyak dari kalangan perempuan.

 


"BEI Riau sudah melakukan edukasi terhadap perempuan di Riau mengenai pasar modal. Diharapkan di akhir tahun sudah akan berinvestasi di pasar modal," tuturnya. 

 

BEI Riau juga terus melakukan berbagai upaya mulai dari penambahan galeri investasi yang kini berjumlah 18 unit, Duta Pasar Modal, peluncuran New IDX Mobile serta pencanangan pasar modal kepada 1.000 perempuan Riau.

 

"Untuk itu kita akan terus melakukan literasi mengenai pasar modal ke seluruh kabupaten kota di Riau," pungkasnya.