UNRI Berikan Pelatihan Strategi Pemasaran untuk UMKM di Bengkalis

Unri15.jpg
(UNRI)

RIAU ONLINE, BENGKALIS-Universitas Riau menggelar pelatihan dan pendampingan pengembangan kemasan produk serta pemasaran digital terintegrasi pada Komunitas UMKM di Kabupaten Bengkalis. Agenda ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat Universitas Riau. 

 

Pelaksanaan kegiatan dapat terlaksana atas kerjasama dengan Bapeda Kab. Bengkalis dan Sinergi Sejuta UMKM yang merupakan salah satu program Nasional yang di prakarsai Ramtv.

UMKM memiliki kelemahan dalam menguasai strategi pemasan dan mendesain kemasan produk. Untuk itu pelatihan diberikan agar menambah pengetahuan UMKM.

Selain itu juga para dosen  memberikan bantuan desain produk secara profesional untuk produk yang lolos kurasi mereka seperti salah satu syaratnya memiliki legalitas.


Pada kegiatan diberikan bantuan timbangan digital untuk para UMKM. Kegiatan ini beranggotakan dosen Ilmu Komunikasi Fisip Unri, yang di Ketuai Dr. Belli Nasution S.IP., MA dengan Anggota Dr. Suyanto, M.Sc,.Dr. Anuar Rasyid, M.Si,. Evawani Elysa Lubis, M.Si,. Nita Rimayanti, M.Si,.Hevi Susanti, S.I.Kom,.MA

Sebelum kegiatan dilakukan, dilaksanakan terlebih dahulu dilaksanakan FGD bersama UMKM secara Online. Evawani Mengatakan bahwa ini bertujuan untuk bisa memahami permasalahan umkm dan menyesuaikan dengan kegiatan yang akan dilaksanakan secara offline.

 

Diskusi bersama mengenai pemasaran dilaksanakan online baru kemudian pelatihan kemasan produk pada saat offline dengan narasumber Nita Rimayanti.

Hasil Kegiatan mendapat suport dari UMKM dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis khususnya Bapeda dalam rangka meningkatkan SDM UMKM.