Tak Targetkan Jumlah Kursi, Demokrat Riau Daftarkan 65 Bacaleg ke KPU

Agung-Nugroho20.jpg
(riau online/Bagus Pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Berbeda dengan partai lain yang menargetkan jumlah angka yang dimenangkan 65 Bacaleg yang didaftarkan untuk DPRD Riau, DPD Partai Demokrat Riau tak menargetkan jumlah tetapnya untuk Pileg 2024 mendatang.

"Target kami tidak banyak, kami sewajarnya saja dan tentunya kami ingin menjadi the winner, menjadi podium pertama yaitu mendapatkan ketua DPRD di seluruh kabupaten dan kota," kata Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Agung Nugroho, usai menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Riau, Sabtu, 13 Mei 2023.

Agung menambahkan, Demokrat memiliki support system yang loyal dengan dibuktikannya saat konvoi menuju KPU, Demokrat diiringi oleh berbagai komunitas anak muda di Pekanbaru. 

Agung menyebut, Partai Demokrat juga masih menjadi partai yang diunggulkan terlihat dari beberapa tokoh dari partai lain yang kemudian menjatuhkan hati ke Demokrat.

Tak berhenti di situ, Agung dengan tegas mengatakan, dua anak mantan Gubernur Riau yaitu Saleh Djasit dan Annas Maamun telah bergabung menjadi Bacaleg Demokrat. Diketahui anak Saleh Djasit itu bernama Yuliawati Saleh untuk bacaleg Kota Pekanbaru dan anak Annas Maamun yaitu Mirza Nur dan Ujang.

"Partai Demokrat ini terbuka untuk masyarakat dan kami tidak perlu menyebutkan secara spesifik semua nama-namanya. Kami tidak ingin ada persinggungan, karena hari ini pindah partai itu biasa. Yang jelas kami siapkan karpet biru untuk semua yang mau bergabung dan karir yang potensial," tuturnya.


"Kami tadi juga ada arakan bendi (delman), itu dimaksudkan (sebagai simbol) dinaiki pemimpin, calon presiden kita yaitu Pak Anies Baswedan dan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) wakilnya," tambah Agung.

 

 

Meskipun belum ada pengumuman resmi bahwa AHY akan menjadi pasangan Anies di Pilres 2024 nanti, Agung meyakini keduanya akan berpasangan. 

"Kami doa masyarakat Riau bagaimana agar Demokrat ini menyalurkan aspirasinya dan tentu sama-sama berjuang memenangkan Anies-AHY dengan ikut membantu memenangkan Demokrat (di Pileg)," pungkasnya.