Syamsuar Tak Sabar RCH Bisa Dimanfaatkan Para Pelaku Ekonomi Kreatif

Syamsuar720.jpg
(Riau online/Sofiah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning, Syamsuar mendesak Dinas PUPR Riau agar segera merampungkan pengerjaan gedung Riau Creative Hub (RCH). Proyek yang memakan dana APBD Riau sebanyak Rp23 M itu akan berakhir pada Oktober 2023 mendatang.

 

Artinya, pengerjaan RCH tinggal lima bulan lagi. Secara kasat mata untuk tampilan luar gedung RCH hampir rampung. Saat ini pra kontraktor sedang mengerjakan bagian dalam gedung.

 

"Saya sampaikan ke Kadis PUPR mudah-mudahan yang bagian dalam ini tidak banyak lagi supaya secepatnya bisa di fungsikan oleh teman-teman dari pelaku ekonomi kreatif. Yang paling penting jangan di ganggu pekerjaan dari kontraktor karena mereka sekarang sedang bekerja,” jelasnya saat melakukan tinjauan pada Jumat, 5 Mei 2023.

 


Untuk diketahui, anggaran RCH masuk dalam proyek Dinas PUPR dan masuk melalui Dinas Pariwisata. Oleh karena itu, Syamsuar menyebut, nantinya bisa berbarengan agar gedung tersebut bisa di fungsikan.

 

Mantan Bupati Siak dua periode itu juga melakukan tinjauan ke Quran Center. Proyek ini pun masih berlangsung dan diharapkan segera rampung untuk kegiatan para maqari.

 

"Meski masih dalam pengerjaan, kegiatan maqari sudah berlangsung di Gedung Balai UPT Tanaman Pangan dan Hortikultura Riau," katanya.

 

Ke depan Syamsuar akan Arab Saudi sekaligus ingin mengundang para tuan syeikh yang ada kaitannya dengan pusat kajian alquran. 

 

"Jadi kalau misalnya kita tau nanti progresnya selesai kita bisa memulai kegiatan di situ," terangnya. (ADVERTORIAL PEMPROV RIAU)