Tiga Pariwisata di Riau Masuk Kalender KEN 2022, Termasuk Pacu Jalur

Pacur-Jalur4.jpg
(Arsip Kemenpar)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Festival Pacu Jalur di Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau bakal dikenal oleh dunia International setelah masuk Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022.

Ada sekitar 110 agenda wisata masuk dalam kelender KEN 2022 termasuk salah satunya pacu jalur. KEN sendiri merupakan program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Indra Suandy mengatakan, di Riau ada tiga agenda wisata yang masuk KEN 2022.

Ketiganya adalah festival pacu jalur yang akan digelar pada 21 Agustus 2022 nanti. Kemudian Kenduri Riau dan Bandar Serai Festival.


"Alhamdulillah kita masuk kelender KEN 2022, ini perjuangan daerah sehingga nanti pacu jalur ini makin mendunia," kata Indra Suandy, Sabtu, 26 Maret 2022 kemarin.

Menurut Indra Suandy, masuknya pacu jalur dalam KEN 2022 akan lebih mudah dunia international mengetahui festival dan budaya masyarakat Kuansing ini.

"Semoga daerah kita nanti akan dilirik oleh dunia international dan datang ke Kuansing menyaksikan langsung pacu jalur."

"Tentunya ini menjadi kebanggaan kita warga Kuansing dan umumnya Riau," Indra menambahkan.