Kapolda dan Dirlantas Lepas Rombongan Balik Mudik Gratis Sumbar dan Sumut

Irjen-Mohammad-Iqbal74.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal didampingi Dirlantas Kombes Dwi Nur Setiawan dan  Pejabat Utama melepas rombongan balik 'Mudik Gratis' Polda Riau dengan rute Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut), Sabtu, 29 April 2023.

 

Kegiatan ini merupakan Instruksi Kapolri kepada seluruh jajarannya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat melalui layanan mudik balik gratis pasca perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

 

Irjen Pol Moh Iqbal mengatakan bahwa program ini sejalan dengan tujuan dari pelaksanaan operasi Ketupat Lancang Kuning 2023.

 

"Sesuai dengan tema operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 yakni mewujudkan mudik yang aman dan berkesan buat warga," ujar Irjen Iqbal. 

 

Kapolda menjelaskan, program mudik balik gratis yang digelar Polda Riau bersama Polres jajaran diikuti lebih kurang 827 penumpang dengan total bus sebanyak 24 unit yang digelar serentak di seluruh Polres Jajaran Polda Riau.

 


Pada umumnya para penumpang ini mereka adalah pelajar atau mahasiswa yang hendak melanjutkan kuliah pasca cuti bersama Idul Fitri 1444 Hijiriah.

 

"Kegiatan ini juga diinisiasi oleh Dir Lantas Polda Riau bersama Polres Jajaran dimana kegiatan ini di gelar serentak di seluruh Polres Jajaran Polda Riau, dengan total 24 bus," terangnya.

 

 

 

 

Mantan Kapolda NTB ini juga mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu patuh dan mentaati tata tertib berlalu lintas demi keamanan dan keselamatan bersama.

 

"Kepada pengendara, pastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan, pastikan kondisi kesehatan dan segera beristirahat apabila lelah saat menempuh perjalanan," tutup Jendral bintang dua ini.