Ganjar Ditunjuk Megawati Jadi Capres PDIP, Syafaruddin Poti Siap Merahkan Riau

Ganjar-dan-Megawati2.jpg
(Dok PDIP)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, resmi mengumumkan keputusan partainya yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden PDIP dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang, Jumat, 21 April 2023.

 

Pengumuman yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo dan pengurus partai di Istana Baru Tulis Bogor itu disambut baik kader di daerah.

 

Begitu pun dengan kader PDIP di Riau. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau, Syafaruddin Poti, menyambut baik keputusan yang sudah lama dinanti tersebut.

 

"Kita sambut baik dan siap melaksanakan perintah ibu Ketum (Megawati) untuk memenangkan Ganjar di Riau," terangnya.

 

Menurut Poti, pihaknya dalam waktu dekat akan langsung melakukan konsolidasi di tingkat bawah untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden.

 


"Kami akan segera konsolidasi di daerah baik itu di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota, karena ini sudah keputusan yang harus dijalankan secepatnya," ujar Bacaleg DPR RI Dapil Riau 1 itu.

 

 

Poti juga optimis, suara Ganjar Pranowo di Riau cukup bagus, bahkan bisa menang pada pemilihan presiden mendatang di Riau.

 

"Kami yakin dengan kekuatan PDIP dan seluruh pihak di Riau, Ganjar Pranowo bisa menang nanti di Riau khususnya," pungkasnya.