Perbaikan Jalan Ujungbatu-Pasir-Sumut Terus Digesa

Perbaikan-jalan2.jpg
(Dok Diskominfotik Riau)

RIAU ONLINE, ROHUL-Menjelang hari raya idul fitri 1444 H yang tinggal menghitung jari, jalan-jalan rusak di daerah terus diperbaiki. Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pun mendapat kesempatan itu. Mengingat Rohul menjadi salahsatu kabupaten dengan kondisi jalan rusak berat.

 

Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI, Ferry Yunanda menyebut, pihaknya telah melakukan perbaikan jalan di daerah Rohul. Salah satunya di wilayah perbaikan prioritas dilakukan di arus mudik wilayah negeri seribu suluk.

 

Ini sebagai kolaborasi antara UPT Jalan dan Jembatan wilayah VI dan Bidang Binamarga Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau diharapkan dapat memperlancar arus mudik lebaran tahun ini. 

 


"Adapun pengerjaan yakni patching di 2 jalur Kota Pasir Pangaraian, ruas Ujungbatu- Pasir Pangaraian. Untuk 2 jalur Ujungbatu akan dilakukan perapian dengan alat pada jalan yang rusak," ucapnya, Jumat, 14 April 2023.

 

Meski begitu, pada 2 jalur Ujungbatu belum dilakukan perbaikan permanen karena masih menunggu pekerjaan drainase dititik tersebut sebagai solusi seringnya terjadi genangan air.

 

 

"Sementara untuk ruas Pasir Pangaraian- batas Sumatera Utara saat ini sedang dilakukan pekerjaan oleh Bidang Bina Marga Dinas PUPR PKPP Riau. Itu dilakukan kerjaan fungsional dahulu di 2 jalur Ujungbatu, selanjutnya di Batu Langkah Besar Kabun sudah dilakukan pengaspalan dan pembangunan drainase pada titik yang sering terjadi kerusakan," imbuhnya.

 

Ferry Yunanda menyadari, masih ada beberapa titik kerusakan yang belum tertangani. Kendati begitu, ia berharap dalam waktu dekat ini semua titik rawan kerusakan berat telah tertangani.