Pekanbaru Tak Aman, Dalam 19 Hari 3 Perampokan Pakai Senjata Api Ancam Warga

Warga-di-lokasi-perampokan-ATM.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Hanya dalam 19 hari, insiden perampokan bersenjata api terjadi di Pekanbaru dan Kubang, Kabupaten Kampar. 

 

Kejadian ini tentu membuat resah dan khawatir warga akan keamanan serta kenyamanan dari aksi kejahatan. 

 

Perampokan pertama terjadi di BRILink Jalan Al Muhajirin, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, Minggu, 19 Februari 2023 sekitar pukul 8.30 WIB. 

 

Seorang pria menggunakan helm sukses menggondol uang BRILink Rp 70 Juta. 

 

Perampokan kedua terjadi di ATM Panin Bank, Jalan Tanjung Datuk, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, Minggu, 5 Maret 2023.

 

Insiden kali ini, satu orang petugas dari Bank Panin mengalami luka tembak pada bagian perut dan mengalami kritis. 

 

Perampokan berjumlah empat orang ini sukses membawa uang tunai Rp 100 juta. 

 

Perampokan pakai senpi ketiga terjadi di Toko Retail Alfamart Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Kamis, 9 Maret 2023.


 

Jumlah perampokan di Alfamart ini hanya satu orang dan cuma berhasil membawa kabur uang Rp 156 ribu saja. 

 

Hal itu terjadi karena pegawai Alfamart yang disandera tidak mengetahui kunci brankas sehingga perampok kabur dan membawa uang sedikit. 

 

Rentan waktu perampokan ke tiga diatas, hanya berselang 19 hari saja. Tidak sampai sebulan, namun para pelaku masih belum jelas keberadaan dan belum ditangkap. 

 

Masyarakat berharap, aparat kepolisian bertindak cepat menangkap para pelaku agar dapat kembali memberikan rasa aman kepada masyarakat. 

 

"Doakan saja, dalam waktu dekat akan kita tangkap para pelaku ini," ujar Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 9 Maret 2023 lalu.

 

 

 

 

 

 

 

Tidak hanya itu, Jenderal bintang dua ini sudah memerintahkan semua Kapolres jajaran untuk melakukan patroli pada daerah rawan. 

 

"Saya sudah minta semua Kapolres untuk maksimal melaksanakan patroli pada lokasi rawan dan jam rawan 3 C terutama curas," pungkasnya.