Bandit Bersenjata Api Obok-obok Pekanbaru, Kapolda Kumpulkan Reserse

Irjen-Mohammad-Iqbal58.jpg
(Dok Humas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Seluruh jajaran reserse baik dari Polresta Pekanbaru dan Polres Kampar dikumpulkan Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal di Halaman Parkir Mall SKA Pekanbaru, Jumat, 10 Maret 2023 malam. 

 

Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Riau, khususnya Pekanbaru dan Kampar terutama dalam kasus Perampokan menggunakan senjata api. 

 

"Dalam apel ini, saya perintahkan tangkap semua pelaku kriminal. Saya perintahkan Dirkrimum, Kapolresta Pekanbaru dan seluruh yang hadir pada apel ini, kalian harus kuat, harus berkolaborasi dan bekerja sama," papar Irjen Iqbal. 

 

Lebih lanjut, Mantan Kadiv Humas Mabes Polri menjelaskannya reserse sejatinya memiliki insting yang kuat dalam menindak sebuah aksi kejahatan. 


 

Maka dari itu, dia meminta agar seluruh unit reserse bergerak menjawab tuntutan publik atas situasi Kamtibmas yang terjadi belakangan. 

 

 

 

 

"Reserse punya insting, apabila kita tidak bisa menjawab tuntutan publik, maka public trust akan terus turun. Saya tidak inginkan lagi adanya gangguan Kamtibmas, mengganggu ketenteraman masyarakat."

 

"Apabila ada lagi yang begini maka kalian semua harus berani melakukan penindakan secara tegas," pungkasnya.