Kecelakaan Kerja Diduga Terjadi di PT SDO, Disnaker: Besok Tim akan Turun

Ilustrasi-kecelakaan-kerja.jpg
((Shutterstock))

Laporan: Sofiah 

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Kecelakaan kerja dduga terjadi saat Bulan Keselamatan dan Kecelakaan Kerja (K3) Nasional yang berlangsung pada 12 Januari sampai 12 Februari. Berdasarkan informasi yang beredar, Kecelakaan kerja tersebut terjadi di PT Sari Dumai Oleo (SDO) pada 30 Januari 2023 lalu.

 

Diduga seorang pekerja berinisial NI itu jatuh dari ketinggian. Para pekerja lain pun membantu mengevakuasi. Namun, hingga kini belum diketahui penyebab kecelakaan kerja tersebut yang lokasinya di Apical Dumai, Desa Lubuk Baung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

 

Padahal Bulan K3 Nasional 2023 ini mengusung tema "Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja" namun masih saja kecelakaan kerja terjadi.

 

Upaya konfirmasi kepada Dinas Tenaga Kerja dan Trnasmigrasi Provinsi Riau pun dilakukan pada Rabu, 15 Februari 2023. Dikatakan Kabid Pengawasan Ketenagakerjaan Disnakertrans Provinsi Riau, Rival Lino, pihaknya belum mendapat informasi.

 

"Besok tim akan turun karena sampai hari ini kami belum mendapat laporan. Gimana teknisnya nanti kami akan mengabari," ungkapnya.

 


Dalam dua hari ini pihaknya akan melakukan investigasi guna mengetahui kebenaran info yang beredar tersebut. "Besok kami kasih tau benar atau tidaknya," singkatnya.

 

 

Jika benar ada kecelakaan kerja, Rival menambahkan, akan diproses sesuai SOP. "Diprosses sesuai Permenaker 33 tahun 2016 tentang pengawasan ketenagakerjaan. Itu harus dianalisis dulu," tutupnya.