Husaimi Hamidi Bagikan Kapal hingga Traktor "Bayar" Kepercayaan Rakyat

Husaimi-Hamidi11.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sekretaris Komisi II DPRD Riau, Husaimi Hamidi, mengaku belakangan ini tengah menggesa pergerakan perekonomian masyarakat, khususnya di Rokan Hilir (Rohil).

 

Husaimi menurutkan, baru-baru ini ia telah membagikan empat unit kapal untuk dua kelompok nelayan di Rohil.

 

"Alhamdulillah mereka senang. PPP khususnya datang ketika masyarakat membutuhkan dan itu sudah kami realisasikan. Masyarakat itu sangat mendambakan anggota dewan yang betul-betul memperhatikan mereka," katanya, Selasa, 27 Desembet 2022.

 

Sebelumnya, Politikus PPP itu juga mengaku tiga minggu lalu telah membagikan alat traktor untuk bajak sawah, pompa air, kemudian bibit jeruk supaya ketika harga sawit turun masyarakat punya alternatif lain. 

 

"Jadi kami harap minimal satu petani punya 50 batang jeruk. Dalam satu bulan ini saya aktif di Rohil dalam rangka menggerakkan perekonomian masyarakat," ujar Husaimi.


 

Ditanya tujuan ia rajin bertemu masyarakat, Husaimi menjelaskan, supaya ketika Pemilu 2024 mendatang masyarakat tak jadi korban politik terus. 

 

"Karena kekurangan uang dan ekonomi yang susah sehingga mau menerima uang dan memilih si pemberi uang saat Pemilu. Dikasih Rp 100 ribu saja sudah mau," tuturnya.

 

 

Menurutnya, jika ekonominya masyarakat mapan maka akan berpengaruh pada tingkat kecerdasan, masyarakat itu sendiri.

 

"Makanya kami kemarin juga ada pelatihan pemasaran secara digital yakni mengajarkan masyarakat berjualan online. Tujuannya adalah ketika ekonomi mapan, demokrasi pun bakal bangkit," tutupnya.