3 Perempuan Tangguh Dapat Penghargaan saat Peringatan Hari Ibu

Muflihun63.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tiga perempuan tangguh di Kota Pekanbaru diberikan penghargaan dalam momen Peringatan Hari Ibu (PHI) di Kota Pekanbaru, Senin 26 Desember 2022.

 

Mereka di antaranya, Nurainun Siregar, perempuan tangguh di bidang kesehatan. Ia merupakan tenaga sukarela di Puskesmas Pembantu (Pustu) Geringging, wilayah kerja Puskesmas Rumbai, dengan masa pengabdian selama 13 tahun.

 

Kedua, perempuan tangguh kategori bidang pemberdayaan masyarakat, yakni Helentina, pengurus PKK dalam masa pengabdian 12 tahun.

 

Ketiga, perempuan tangguh kategori bidang pendidikan diberikan kepada guru tidak tetap di SD Negeri 167 Pekanbaru, Siti Rumini yang dalam masa pengabdian 5 tahun.

 

Ketiganya mendapatkan piagam penghargaan yang diberikan Pemerintah Kota Pekanbaru yang berlangsung di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

 

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun bersama pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Muflihun juga didampingi sang istri, Raja Rilla Muflihun yang juga merupakan Ketua TP PKK Pekanbaru.


 

Muflihun mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Ibu, emansipasi wanita ini perlu digalakkan. Menurutnya, banyak pejuang wanita di masa lalu hingga kini.

 

"Saat ini, kita memperingati hari ibu. Emansipasi wanita perlu kita galakkan. Banyak pejuang wanita di masa lalu hingga kini. Ini berarti bahwa peran ibu tidak hanya di rumah," ujarnya.

 

Menurutnya, upacara ini sebagai bentuk apresiasi yang luar biasa kepada para ibu. Mereka juga menyerahkan buket bunga ke istri masing-masing di Hari Ibu.

 

 

"Untuk istri, dia merupakan ibu rumah tangga yang mendukung karir suami," katanya.

 

Ia menilai, seorang istri mendukung kemajuan suami. "Makanya, ibu-ibu yang telah aktif membantu para suami dalam melaksanakan tugas sehari-hari patut diberikan apresiasi," paparnya.