Pastikan Keamanan, Syamsuar Pantau Ibadah Natal di Pekanbaru

Syamsuar611.jpg
(Riauonline/Tika Ayu)

Laporan Tika Ayu

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar sambangi dua gereja di Kota Pekanbaru melihat Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, pada Sabtu, 24 Desember 2022. 

 

 

Gubernur Riau sebut kunjungan tersebut upaya menyakinkan masyarakat pemeluk keyakinan dapat merayakan ibadahnya dengan keadaan aman dan lancar. 

 

 

"Tentunya tidak ada hal-hal yang terjadi yang tidak kita harapkan," ujarnya, saat ditemui di gedung Bulog Provinsi Riau. 

 

 

Diketahui kunjungan Gubri dan Forkopimda ini dimulai pukul 13.00 WIB dari Kediaman Gubri di Jalan. Tuanku Diponegoro kemudian bertolak ke Gereja HKBP Pekanbaru gang berada di bilangan Jalan Hang Tuah Pekanbaru. 


 

 

Setelah bercengkrama dengan beberapa jamaah yang sedang merayakan natal, rombongan Gubri dan Forkopimda bergeser ke Pospam Sukaramai Trade Center (STC) yang ada di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. 

 

Bersama iringan patwal, rombongan Gubri beranjak ke Gereja Santa Maria yang ada di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru via Jalan Jenderal Sudirman masuk ke Jalan Prof Moh Yamin, lalu masuk ke Jalan Jenderal Ahmad Yani menuju arah selatan. 

 

 

 

 

 

 

 

Sehingga, terakhir rombongan Gubri dan segenap Forkopimda berhenti ke Kantor Bulog Jalan. enderal Sudirman Pekanbaru untuk lakukan peninjauan stok pangan beras di Provinsi Riau.