Berkunjung ke Agrowisata Sigaran Jiwa, Syamsuar "Tunggangi" Harimau

Syamsuar605.jpg
(Agrowisata Sigaran Jiwa)

Laporan Hendra Dedafta

RIAU ONLINE, SIAK-Gubenur Riau, Syamsuar terkesima dengan keindahan Taman Sigaran Jiwa dengan pemandangan hamparan padi yang sangat indah.

 

Gubenur Riau, Syamsuar melakukan kunjungan kerja  ke kampung Kemuning Muda dalam rangka panen raya padi, di sela acara panen raya, Gubri berkunjung ke lokasi Wisata Agrowisata Sigaran Jiwa di Kampung Jayapura.

 

Sesampainya di Agrowisata Sigaran Jiwa, Gubri Syamsuar terkagum melihat tanaman Cempedak berbuah Nangka.

 

Tidak hanya itu indahnya tanaman padi dihamparkan sawah yang begitu luas, seluas mata memandang berhasil mencuri perhatian Gubri Syamsuar.

 

"Jika anda ke Siak, anda jangan lupa sampai ke Agrowisata Sigaran Jiwa, InsyaAllah apa bila anda sampai ke Sigaran Jiwa, mudah-mudahan anda bagian dari belahan jiwa," ajak Gubenur Riau  Syamsuar di Bungaraya, Sabtu 17 Desember 2022.

 

Gubenur Riau, Syamsuar. juga mempromosikan tempat- tempat wisata di Kecamatan Bungaraya yang sangat indah, terutama tempat wisata di persawahan Bungaraya yang saat ini menjadi tempat wisatawan untuk menikmati indahnya tanaman padi dari mulai padi menghijau sampai tanaman padi menguning. 


 

Selain itu, Gubenur Riau juga berpesan kepada pengelola Agrowisata Bungaraya untuk terus mengembangkan lagi dan menambah beberapa wahana.

 

Di Bungaraya ada wisata Agro, wisata melihat sawah, di Sigaran Jiwa juga ada cempedak berbuah Nangka, ini satu-satunya yang ada ya di Sigaran Jiwa.

 

"Datanglah ke Sigaran Jiwa, Kalau anda sudah sampai Siak, tidak sah rasanya  kalau tidak sampai ke Sigaran Jiwa Bungaraya, selamat menikmati indahnya  pemandangan Agrowisata Bungaraya, semoga semakin jaya," ungkapnya.

 

Sementara itu, Owner atau pemilik tempat wisata Sigaran Jiwa, Nurhadi. mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubenur Riau yang sudi kiranya menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Bungaraya, khususnya di Sigaran Jiwa.

 

"Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Gubenur Riau yang menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat kami Sigaran Jiwa, tentunya dengan kedatangan beliau menambah motivasi kami untuk terus mengembangkan tempat wisata di Bungaraya, khususnya Agrowisata Bungaraya. Semoga dengan kedatangan beliau ke Bungaraya, bisa memberikan semangat kepada pengelola wisata di Bungaraya, seperti Tempat Wisata  SPG Jatibaru, Rajawali dan tempat wisata lainnya," harapnya.

 

Hal senada disampaikan Camat Bungaraya, Wasito. ia berharap dengan kedatangan Gubenur Riau ke Kecamatan Bungaraya dapat memotivasi dan mendorong wisatawan untuk datang ke Bungaraya menikmati indahnya sawah dan lain sebagainya. 

 

 

 

Ia juga mengaku, saat ini pihak Kecamatan Bungaraya memprogramkan atau menggalakan kegiatan-kegiatan untuk memajukan Agrowisata Bungaraya, salah satunya kegiatan Tour de Sawah yang baru saja di laksanakan di Kampung Langsat Permai dan lain-lain.

 

"Alhamdulillah kami bersyukur dan berterimakasih atas kedatangan Bapak Gubenur Riau yang melakukan kunjungan kerja panen raya yang di Taja di Kampung Kemuning Muda, dan juga Gubenur melakukan kunjungan ke tempat wisata Bungaraya yang salah satunya di Sigaran Jiwa. Semoga dengan kedatangan beliau ke Bungaraya bisa menarik wisatawan dari dalam maupun luar daerah untuk berkunjung ke Bungaraya, dan tentunya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Bungaraya," pungkasnya.