Siapkan Mantelmu, Riau Bakal Diguyur Hujan di Malam Minggu

Hujan60.jpg
(Shutterstock)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Menikmati akhir pekan bersama keluarga dan pasangan tentu menjadi moment tersendiri. Namun, dari data BMKG hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau , Sabtu 10 Desmeber 2022.

 

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna mengatakan hujan akan mulai mengguyur Riau pada siang hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

 

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yasir.

 

Dikatakannya,  siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu dan Kuantan Singingi.

 

Disusul sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau. 

 

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kota Dumai," jelasnya.

 


Lanjut Yasir, BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Pelalawan, Siak, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai pada sore, malam dan dini hari.

 

 

 

 

Sementara, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembaban udara 60 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut - Utara dengan kecepatan 10 - 50 km/jam.

 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter.