Rapat Evalusi Kegiatan Keuangan, Banyak OPD Tidak Upgrade Laporan Monev

Wagubri-Edy-Natar-Nasution.jpg
(Media center)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Masuk akhir bulan November, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau adakan evalusia percepatan pelaksaan dana kegiatan keuangan dan kegiatan fisik. Rapat dihadiri seluruh Organisasi Perangakat daerah (OPD) beserta Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar, Jumat, 25 November 2022. 

 

Rapat yang dilaksanakan di Gedung Lancang Kuning Lantai 8 Tersebut, Syamsur menyoroti terkait realisasi keuangan yang lambat, rupanya dari temuan rapat diajarkan Syamsuar banyak petugas OPD yang belum memperbarui di sistem Monitoring dan Evaluasi (Monev)

"Dari data baru 70 berapa persen, tapi sebenarnya masih ada yang belum masuk di dalam sistem monev. Maka saya minta tadi diperbaiki lagi kalau menurut apa yang gambaran kami sudah dari 80 persen realisasi keuangan kita," katanya

 

Lagi kata Syamsuar, 70 persen catatan data tersebut termasuk mengenai percepatan pelaksanaan daripada dana yang telah disiapkan untuk warga yang tidak mampu sebagai akibat daripada krisis ekonomi. 

 

 

Kata Syamsuar dalam kegiatan keuangan ini, realisasi keuangan sangat penting, lantaran prosesnya sampai ke Jakarta. Maka ia mnegimbau seluruh OPD kembali mengecek kembali progress kegiatannya terutama kegiatan keuangan. 

 




 

 

"Tadi banyak yang keliru bahwa belum dilaporkan oleh masing-masing opd. saya sudah minta orang ini supaya kerjaannya maksimal apalagi ada tambah-tambahan dalam perubahan anggaran dan apalagi target kita mencapai minimal 90 persen," paparnya