Siapkan Mantelmu, Malam Minggu di Riau Bakal Turun Hujan

Hujan56.jpg
(Sufri Yuliardi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bagi yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan ini tampaknya harus berhati-hati. Pasalnya, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang  berpotensi mengguyur Riau, Sabtu 19 November 2022. 

 

Forecaster on Duty, Anggun mengatakan hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan kembali mengguyur Riau pada sore hingga dini hari.

 

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," kata Anggun

 

Anggun mengatakan pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak dan Kepulauan Meranti.

 

Sedangkan siang hari cuaca cenderung cerah berawan dan tak ada potensi hujan. Namun Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan juga Kampar.

 

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti," ucapnya.


 

Lanjut Anggun, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

 

"Dapat terjadi di wilayah Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti pada pagi hari," ucapnya.

 

 

Sementara, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 58 – 97 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat – Utara dengan kecepatan 15 - 40 km/jam.

 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter.