Marwan Yohanis, Komentari Edi Tanjung: Kalau Beliau Pindah Saya Maju DPR RI

Ketua-Pansus-Marwan-Yohanis.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wakil Ketua DPD Gerindra Riau, Marwan Yohanis, berseloroh mengenai dirinya akan maju ke Senayan.

 

Hal itu dikatakannya saat ditanyai perihal status Edi Tanjung, apakah masih tetap di Gerindra atau pindah dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

 

"Saya tidak tahu kabarnya apakah pindah atau tidak, kalau beliau pindah saya akan maju DPR RI," seloroh Marwan, Rabu, 16 November 2022.

 

Sebelumnya, Marwan menuturkan, memang dia sudah pernah jadi ketua dan anggota DPRD di kabupaten, juga di provinsi sudah dua periode jadi anggota dewan.

 

"Bagaimana untuk Pemilu ke depan, pertama kalau partai merestui saya siap diarahkan ke mana. Misalnya diarahkan tetap di DPRD Riau barangkali ada potensi menuju eksekutif, atau diarahkan ke Senayan. Saya siap-siap saja," terang Marwan, Senin, 7 November 2022 lalu.


 

Namun, ketika ditanya persiapannya menghadapi Pemilu 2024, ia memilih fokus berbuat secara nyata dalam jabatannya saat ini.

 

"Saya berbuat dulu di DPRD Riau ini, sebagai kader dari partai. Jabatan yang saya emban dulu saya fokuskan," ujarnya.

 

Anggota Komisi V DPRD Riau itu menyampaikan, jika dirinya berbuat secara nyata dan bermanfaat bagi masyarakat selama jadi bagian legislatif provinsi, maka akan membuahkan hasil.

 

"Hasil perbuatan itulah nanti yang mengantarkan saya, apakah tetap di provinsi atau ke pusat. Persiapannya kan banyak juga," tandasnya.

 

 

Sementara mengenai Edi Tanjung, Edi mengatakan dirinya tetap akan maju ke DPR RI lewat Partai Gerindra.

 

"Masih maju lewat Gerindra," singkatnya.