Ada 48 Kasus Konfirmasi Covid-19 Per 9 Agustus 2022, 1 Orang Meninggal Dunia

Rozita-SM.jpg
(Dok Pribadi)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau mengungkapkan  ada 48 penambahan kasus konfirmasi, dan satu pasien meninggal dunia akibat Covid-19. Ada juga 21 orang pasien dinyatakan sembuh pada Selasa, 9 Agustus 2022

Kepala Humas Dinkes Provinsi Riau,  Rozita, menyebutkan sumbangan angka konfirmasi berasal dari 4 kabupaten kota di Riau seperti di Kampar tepatnya di Kecamatan Bangkinang Kota dua orang, Kecamagan Siak Hulu satu orang dan Kecamatan Tapung satu orang. 

"Di Kota Dumai, Kecamatan Dumai Kota dua orang dan Kecamatan Dumai Selatan satu orang," ujarnya

Masih menurut paparan data Dinkes,  2 Kecamatan di Rokan Hulu (Rohul)  terdapat pasien positif sejumlah dua orang. 

Berdasarkan data Dinkes per 9 Agustus,  Kota Pekanbaru jadi yang paling banyak kasus positif, yakni 26 pasien postif yang tersebar di 10 Kecamatan Pekanbaru. 

Disebut Rozita di antaranya,  Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan  Marpoyan Damai masing-masing dua kasus konfirmasi. 

Selain itu, ada di Kecamatan  Sail,  Kecamatan Senapelan,  Kecamatan Sukajadi masing-masing 1  orang positif. 


"Kecamatan Payung Sekaki tujuh orang, Kec Pekanbaru Kota tiga orang, Kecamatan Rumbai Pesisir empat orang dan Kecamatan  Tampan lima orang," tegasnya. 

Hingga kini,  total kumulatif kasus konfirmasi mencapai 151.184 orang dengan rincian diantaranya 266 Isolasi Mandiri, 22 Isolasi RS, 146.454 Pulang, dan 4.442 Meninggal Dunia.