MyPertamina Diterapkan Agustus Ini, DPRD Riau: Jangan Susahkan Masyarakat

Komisi-I-DPRD-Provinsi-Riau3.jpg
(Humas DPRD Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota Komisi I DPRD Riau, Mardianto Manan, angkat suara soal kebijakan baru Pertamina dalam mengarahkan pembeli solar subsidi dan pertalite bagi roda empat wajib mendaftar di myPertamina.

 

Mardianto mengatakan, setiap kebijakan baru perlu dilakukan sosialisasi, agar masyarakat memahami dengan baik maksud dan manfaat kebijakan tersebut.

 

"Coba masuk ke kampung-kampung ada yang tak ada sinyal, sementara myPertamina mau diterapkan. Setuju saja, tapi perlu waktu," kata Mardianto, Sabtu, 6 Agustus 2022.

 

 

Menurutnya, sosialisasi Pertamina dalam penerapan myPertamina perlu diperpanjang, juga tak perlu terburu-buru.

 

"Coba dengarkan dulu keluhan masyarakat yang ada. Sehingga tak ada kesulitan di lapangan dan bisa diterima masyarakat," pinta Mardianto.

 


Politikus PAN itu juga menyampaikan perihal Pertamina yang seolah-olah memaksa masyarakat mendaftar di myPertamina, namun sistemnya sendiri tak memadai.

 

 

 

"Ya sistemnya jangan eror pula. Saya minta kedua belapihak, baik masyarakat dan Pertamina sudah siap. Memang ini haruanya butuh waktu penanganan lagi, kalau rencananya Agustus ini boleh saja, tapi jangan dipatokkan dan dipaksakan harus Agustus kalau masih ada kendala," tegasnya.

 

"Susah juga kalau masyarakat sudah sadar menggunakan myPertamina, tapi sistem tak memadai, atau sebaliknya masyarakat terseret-seret dengan sistem itu," pungkas Mardianto.