Berikan Pengaruh Buruk, 3 Tipe Teman yang Harus Kamu Unfollow dari Medsos

Stress2.jpg
(pixabay)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Media sosial layaknya kehidupan nyata yang orangnya terdiri dari ragam karakter. Tidak semua teman yang kamu ikuti bisa membawa pengaruh positif.

Terkadang kamu sungkan untuk unfollow teman di media sosial karena khawatir membuatnya marah. Akan tetapi, sebenarnya sah-sah saja, lho, untuk unfollow teman di media sosial jika memiliki tipe seperti ini. Mari disimak lebih lanjut pembahasannya.

1. Tipe teman yang bikin bad mood

Gak masalah meng-unfollow teman yang selama ini sering bikin kamu bad mood. Kok bisa? Misalnya saja, dia selalu mengunggah hal-hal buruk atau unggahannya hanya berisi keluhan-keluhan.

Bukannya kamu sebagai teman gak loyal atau gak memiliki empati. Hanya saja, sesekali mengunggah hal negatif atau keluhan mungkin bisa dimaklumi.

Tapi, kalau unggahannya memang itu-itu saja isinya dan bikin suasana hatimu jadi terpengaruh negatif, maka dia bukanlah tipe teman yang bisa bawa pengaruh positif. jadi, gapapa bila kamu tak ingin lagi berteman dengannya di media sosial.


2. Sering membuatmu insecure

Nah, hal ini memang bisa berbeda bagi tiap orang. Sebagai contoh, teman yang isi unggahannya gak lain dari pamer harta kekayaan.

Bagi sebagian orang hal itu mungkin bukan masalah. Tapi, kalau kebetulan kamu sedang berjuang dengan kondisi mental, dan melihat unggahan temanmu itu malah bikin rasa percaya dirimu makin berantakan, mending di-unfollow saja dulu.


Toh, tidak mengikuti teman di media sosial bukan berarti kamu gak ingin berteman dengannya sama sekali, bukan? Hanya saja, kamu berhak untuk memastikan bahwa ketika mengakses media sosial bisa memberikan hal positif padamu, bukan malah sebaliknya jadi bikin minder.

3. Tipe teman yang membuatmu jadi boros

Memang benar, setiap orang bertanggung jawab terhadap tindakannya. Misalnya, kalau kamu hidup boros maka salahkan dirimu sendiri, jangan malah mengkambinghitamkan orang lain.

Akan tetapi, mesti perlu digali juga kenapa kamu bisa bergaya hidup boros. Jika ternyata gaya hidup borosmu itu disebabkan terlalu sering melihat unggahan teman-teman dengan gaya hidup mewahnya, maka kamu sah-sah saja untuk unfollow mereka demi meredam hasrat ikut-ikutan dikutip dari suara.com

Itu tadi beberapa alasan kenapa kamu boleh-boleh saja meng-unfollow tipe teman yang unggahannya bisa mendorongmu berperilaku negatif. Meski sudah unfollow, tapi teman jaga hubungan baik di dunia nyata, ya.