Guru Lulus PPPK Kena "PHP", Sempat Dijanjikan SK Dibagikan Akhir Juni 2022 Ini

PPPK-Kuansing-demo.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Pemerintah Kabupaten Kuansing sempat menjanjikan akan membagikan SK kepada ratusan guru lolos menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akhir Juni 2022 kemarin.


Namun setelah ditunggu-tunggu SK tersebut tak kunjung dibagikan dan membuat guru kembali menggelar aksi. Ratusan guru lolos PPPK di Kuansing tampak kecewa belum juga menerima SK mereka.

"Saat pertemuan dengan pak Plt Bupati dikantor Bupati beberapa waktu lalu pernah dijanjikan akan dibagikan SK secara serentak paling lambat akhir Juni 2022 ini, tapi sampai sekarang belum ada dibagikan," ujar Junaidi, perwakilan guru lolos PPPK di Kuansing, saat menggelar aksi di lapangan upacara komplek perkantoran Pemkab, Jumat, 8 Juli 2022 kemarin. '

 


Dalam pertemuan tersebut disampaikan Junaidi juga dihadiri Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan BKPP Kuansing. "Pernah disampaikan kepada kami saat rapat paling cepat SK dibagikan akhir Juni dan paling lambat awal Juli 2022 ini, sampai sekarang belum ada terealisasi," ujar Junaidi.

Disampaikan Junaidi kenapa kawan-kawan sangat membutuhkan SK tersebut dibagikan karena ada sebagian yang akan mengikuti PPG dan sertifikasi. "Kalau SK komite ditolak oleh sistem, maka kawan-kawan menginginkan secepatnya mendapatkan SK PPPK agar bisa ikut PPG dan sertifikasi," katanya.

Total lanjut Dia ada 568 guru lolos PPPK tahap I dan tahap II tahun 2021 yang belum menerima SK dari Pemkab Kuansing. "Semoga Pemkab bisa terketuk hatinya segera membagikan SK kepada para guru yang lolos ini," harapnya.


 

Secara terpisah Sekda Kuansing, Dedy Sambudi dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait SK guru lolos PPPK tersebut belum memberikan jawaban. Hingga berita ini tayang belum ada keterangan resmi dari Sekda Kuansing.