Anggaran untuk Rangkaian Pemilu 2024 Masuk APBD Perubahan tahun 2022

Muflihun11.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pemilu 2024 tidak hanya berlangsung Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif. Ada juga rangkaian Pilkada serentak berlangsung 27 November 2024 mendatang.

Rangkaian Pemilu 2024 sudah bergulir pada saat ini. Pemerintah Kota Pekanbaru segera menganggarkan anggaran untuk penyelanggaran Pemilu 2024.

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menyampaikan bahwa tahapan pemilu sudah dimulai. Rangkaian penyelanggaraan pemilu sudah bergulir sejak Juni 2022.

Dirinya menyebut, ada rencana anggaran untuk rangkaian pelaksanaan Pemilu 2024 dianggarkan di APBD Perubahan tahun 2022.

"Kita dari tim anggaran pemerintah daerah akan memulai penganggarannya. Tim segera menghitung anggaran untuk penyelanggaran Pemilu," paparnya.


Menurutnya, besaran anggarannya sesuai porsi untuk anggaran tahapan pemilu tahun ini. Dirinya belum memastikan besaran anggaran untuk rangkaian Pemilu tahun 2022.

 

Muflihun pun mengajak masyarakat agar menjaga kerukunan agar Pemilu terlaksana dengan baik. Ia mengingatkan agar tetap menjaga ketertiban dalam rangkaian Pemilu.

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat jangan terprovokasi isu SARA di media sosial.
"Kami mengajak agar masyarakat untuk menjaga kerukunan agar pemilu terlaksana dengan baik," jelasnya.