Gubri Ajak Pelaku UMKM Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Melalui Kemitraan

Syamsuar423.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar membuka acara penandatangan kerja sama dalam rangka kemitraan antara pelaku usaha Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDM) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Provinsi Riau. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Prime Park Pekanbaru, Selasa 17 Mei 2022. 

 

Dalam penyampaiannya, Gubri menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai wujud dan komitmen bersama antara pemerintah daerah dan pelaku usaha dalam mendorong perekonomian dan menciptakan iklim usaha yang kondusif.

 

 

"Alhamdulillah 215 yang telah melakukan kerja sama hari ini.  Tentunya membawa pemulihan ekonomi yang meningkat di Provinsi Riau," katanya Selasa 17 Mei 2022. 

 

Dijelaskan Syamsuar kegiatan ini juga merupakan langkah awal dalam upaya pemerataan perekonomian dan mendorong pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah di berbagai daerah terutama di bidang penanaman modal. 

 

Dengan adanya kolaborasi atas dasar prinsip saling membutuhkan, mempercayai, memperkuat dan menguntungkan antara usaha besar dengan mikro, kecil dan menengah di berbagai daerah.


 

"Sehingga akan mendorong pertumbuhan UMKM di Riau sebagai wujud dan harapan untuk membuka lapangan kerja dan pengurangan gini ratio antara miskin dan kaya," imbuhnya. 

 

 

 

 

 

Syamsuar menambahkan, hal ini juga dilakukan sebagaimana aturan UU No 25 tahun 2007 tentang Penanaman Modal sebagaimana diubah dengan UU No 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja mengamanatkan untuk mendorong terciptanya iklim usaha yang kondusif bagi penanaman modal serta mempercepat peningkatan modal daerah.