Tutup 2 Tahun karena Covid-19, Kapal Penumpang Dumai-Melaka Kembali Berlayar

Syamsuar413.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, setelah sempat tutup selama kurang lebih dua tahun akibat wabah Covid-19, per-Kamis, 5 Mei 2022, kapal penumpang Dumai-Melaka/Port Dickson kembali berlayar (re-opening).

 

"Alhamdulillah kita bersyukur setelah dua tahun tutup, hari ini dibuka kembali," katanya.

 

Lebih lanjut, Syamsuar berharap, dengan dibukanya kembali pelayaran internasional dari dan ke Riau melalui Dumai, ekonomi makin menggeliat.

 

 

 

"Kita berharap semakin banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Riau. Begitu pun para investor," ujarnya.

 

Syamsuar juga meminta kepada semua petugas di bandara untuk memberikan pelayanan  terbaik kepada setiap warga negara jiran yang datang ke Riau.

 

Antusias masyarakat Malaysia untuk datang ke Riau juga sangat besar. "Kami dapat info, sekarang tiket kapal dari Melaka ke Dumai sudah habis terjual. Kapal sudah penuh," pungkasnya.

 

 


 

 

 

Diketahui, pelayaran perdana dilepas langsung oleh Syamsuar  bersama  pejabat terkait, termasuk Kepala Konsulat Malaysia Pekanbaru, Wan Nurshima Wan Jusoh.

 

Seremonial pelepasan dilakukan di Terminal Penumpang Internasional PT Pelindo I Dumai pada Kamis, 5 Mei 2022 pagi. Untuk kapasitas  penumpang kapal sekitar 250 orang.