Tips Mudah Merapikan Barang Bawaan setelah Mudik Lebaran

Mudik5.jpg
(liputan6.com)

Laporan Dwi Fatimah

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Setelah puas melepas rindu dengan keluarga dan saudara di kampung halaman. Tiba saatnya kita harus kembali ke ibukota. Hal yang paling merepotkan setelah kembali dari mudik lebaran adalah merapikan barang bawaan.

 

Baju kotor dan oleh oleh dari kampung harus segera dirapikan untuk dibawa kembali ke ibukota.

 

Berikut adalah tips yang bisa kamu coba untuk merapikan kembali barang bawaan setelah libur mudik lebaran:

 

1. Bawa Tas Untuk Pakaian Kotor

 

 

Pakaian kotor adalah salah satu yang membuat malas untuk dirapikan saat pulang libur lebaran.

 

Terlebih lagi, pakaian kotor yang tercampur dengan pakaian bersih yang tidak sempat digunakan. Oleh karena itu, kamu harus membawa tas khusus.

 

Dengan begitu, setiap kamu selesai menggunakan pakaian tersebut, dan kamu tidak sempat mencucinya, kamu bisa memisahkan pakaian tersebut di tas berbeda.


 

Saat sudah kembali dari mudik lebaran, kamu bisa langsung memisahkan tas pakaian kotor tersebut dari tas barang bawaan lain.

 

2. Gunakan Tas Yang Muat Banyak Barang

 

Faktor yang membuat malas merapikan kembali barang bawaan setelah mudik lebaran adalah bingung harus memulai dari mana. Apa lagi jika membawa banyak tas.

 

Maka dari itu, sebelum melakukan perjalanan, ada baiknya hanya membawa beberapa tas dengan kapasitas besar.

 

Dengan begitu, kamu akan lebih mudah membongkar barang bawaan dan merapikannya ke tempat-tempat seperti semula tanpa harus merasa malas.

 

 

 

3. Kelompokan Barang Bawaan

 

Sebelum kamu pulang, sebaiknya tata ulang barang-barang yang akan dibawa dari kampung halaman. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih mudah membongkar dan merapikannya saat sampai di rumah.

 

Terakhir, kamu bisa letakan tas barang bawaan di tempat yang tepat sehingga kamu tidak perlu repot-repot untuk mondar mandir mengambil tas bawaan.