H-5 Lebaran, Puluhan Ribu Penumpang Padati Bandara SSK II Pekanbaru

ribuan-penumpan.jpg
(Laras Olivia)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Puluhan ribu penumpang memadati bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru H-5 lebaran Idul Fitri 2022. Jumlah penumpang yang beraktivitas di bandara itu sejak 22 April 2022 lalu mencapai 35.000 orang.

Aktivitas terbanyak penumpang di bandara pada, Selasa 26 April 2022 kemarin. Jumlahnya mencapai 7.400 orang yang datang dan berangkat di bandara tersebut.

Naiknya jumlah penumpang juga seiring dengan penambahan jumlah penerbangan. Pada hari biasa, jumlah penerbangan dalam sehari paling banyak 40 penerbangan datang dan berangkat.


"Jumlah penerbangan pada Selasa kemarin mencapai 54 penerbangan dalam sehari," ujar Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Mohammad Hendra Irawan, Rabu 27 April 2022.

Menurutnya, jumlah penumpang di bandara mendekati momen Idul Fitri 1443 H mengalami peningkatan dalam beberapa hari ini. Rata-rata jumlah penumpang mencapai 7.000 orang setiap harinya.

Jumlah penumpang meningkat sejak satu pekan jelang Lebaran 2022. Saat normal, di bandara tersebut jumlah penumpang yang datang dan berangkat hanya mencapai 3.500 orang dalam sehari.

Dirinya memastikan tidak ada penumpang yang tertolak karena tidak memenuhi syarat penerbangan domestik. Ia menyebut bahwa masyarakat sudah mempersiapkan dokumen kelengkapan sebelum berangkat.

Calon penumpang yang belum swab PCR maupun swab antigen bisa menjalani tes di areal bandara. Pihaknya bekerjasama dengan RS Awal Bros untuk layanan swab PCR maupun swab antigen.