Peringati Malam Nuzul Quran, Wabup Siak Serahkan Santunan Anak Yatim

wabubb-siak.jpg
(Hendra/ RIAUONLINE)

Laporan: HENDRA

RIAU ONLINE, SIAK - peringati malam Nuzul Qur'an Wakil Bupati Siak Husni Merza, menyerahkan santunan anak yatim secara simbolis dari infak masjid Islamik Center kepada 538 orang anak yatim berasal dari kecamatan Siak dan Mempura di Masjid Sultan Syarif Hasyim Islamic Center, Kota Siak, senin 18 April 2022.

Wabup Husni, menyampaikan malam Nuzul Qur'an merupakan momentum sejauh mana umat muslim bersahabat dengan Al-Qur'an, Setiap bulan ramadan selalu memperingati malam nuzul Qur'an, bahkan di setiap masjid memperingatinya.

"Tapi apa yang membekas pada diri kita apakah memperingatinya kita semakin dekat dengan Al-Qur'an atau sebalikannya."

"Barang siapa membacanya, mentadabur dan mengamalkannya, maka Al-Qur'an tersebut dihari kiamat akan datang memberi syafaat kepada kita, ini lah yang dimaksud dengan bersahabat, atau sahabat yang mau menolong kita", kata dia.


Husni juga mengurai tentang istimewanya malam 17 ramadan atau malam Nuzul Qur'an.

“Nuzul Qur'an itu, merupakan nikmat yang luar biasa, perubahan kehidupan kita sebagai manusia dari kegelapan kepada cahaya, dari kerusakan menjadi kemakmuran,” ucap Husni.

Wabup Husni juga menyinggung capaian vaksinasi Covid-19 di kabupaten Siak, dan bagi warga yang mudik disarankan untuk vaksin booster.

"Berdasarkan informasi libur hari raya Idul Fitri di perkirakan 1/3 dari jumlah penduduk indonesia ini akan bergerak, melaksanakan mudik. 1/3 sama dengan 85 juta jiwa.

Pemerintah sedang uji coba apakah 85 juta penduduk ini berpindah tempat, akan terjadi lonjakan kasus Covid-19 apa tidak.

Jika terjadi lonjakan kembali artinya belum berhasil merubah pendemi menjadi endemi.

"Kita memohon kepada Allah semoga wabah ini hilang dari muka bumi, dan usai libur lebaran tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19", tutup Husni.