Peringati Nuzulul Quran, BWA Gelar Ngaji Bersama di Sepanjang Jalan Diponegoro

Badan-Wakaf-Alquran.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dalam rangka memperingati hari Nuzul Alquran di Bumi Melayu, Badan Wakaf Alquran (BWA) menggelar kegiatan tadarus bersama di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Minggu, 17 April 2022 nanti.

Kegiatan mengaji bersama ini akan dilakukan mulai dari pukul 06.00 - 07.30 WIB dengan membawa alas, mushaf Alquran serta berpakaian Muslim Muslimah.

Panitia Riau Mengaji, Hj Mamiek Lestari mengatakan kegiatan ini merupakan suatu amal ibadah yang sangat baik dilakukan apalagi dalam bulan Ramadan dengan mengajak orang untuk mengaji.

"Ramadan adalah bulan suci yang dinantikan setiap muslim di dunia. Segala amal di bulan ini akan dilipat gandakan pahalanya. Sedekah, sholat, berbuat baik kepada sesama termasuk mengaji," ujar Hj Mamiek, Sabtu, 16 April 2022.

Hj Mamiek juga menjelaskan Selama ini Jalan Diponegoro selalu diramaikan dengan warga yang berolahraga di hari ahad pagi. Kali ini di bulan Ramadan tentu akan berkurang.


"Bagaimana kalau pada ahad pagi jalan Diponegoro ini kita buat lebih bersuasana Ramadan? dengan membaca Alquran bersama-sama, InsyaAllah ini akan indah sekali," terangnya.

Menurut Hj Mamiek, gerakan ini memang mencontoh Jogja dengan membaca Alquran di Malioboro. Namun apa salahnya kita mencontoh perbuatan baik yang dilakukan orang lain.

 

 

"Membaca Alquran bersama sama di pinggir jalan itu juga bagian dari syiar Islam, asal jangan mengganggu arus lalulintas," pungkasnya.

Hj Mamiek juga mengajak dan menghimbau warga Pekanbaru untuk datang bersama-sama pada hari Ahad membaca Alquran, di Jalan Diponegoro Pinggir jalan Kediaman Gubri pukul 06.00 - 07.30 WIB.